Apakah “Reader” Button hilang di Safari iOS 7?

Posted on Updated on

reader 3Pada iOS 6 dulu ketika saya mengakses web dengan Safari, biasanya saya klik reader button yang ada di pojok kanan atas browser agar enak tampilannya, sehingga betah lama-lama baca suatu artikel via iPhone atau iPad.

Nah, pada iOS 7 ini awalnya saya bingung, tombol tersebut saya cari-cari kok gak ada. Nah, ternyata setelah saya cari-cari artikel di internet, ternyata ada juga yang menanyakan masalah yang sama.

Untuk Anda juga yang masih bingung letaknya di mana, ternyata memang sudah tidak terdapat di pojok kanan atas, melainkan di pojok kiri, dengan tampilan seperti gambar di bawah ini:

  reader

Masalah hilangnya tombol tersebut memang kebetulan web yang saya buka pada waktu saya bingung memang tidak support reader, jadi otomatis tidak muncul tombol reader baru di iOS 7. Namun setelah membuka alamat URL yang lain, maka reader button di atas. Jadi mungkin tidak setiap web akan muncul button tersebut.

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

