Cara Mengatasi Masalah Pesan Error “iTunes has Stopped Working” di Windows 7

Posted on Updated on

Beberapa hari ini, setelah saya update iTunes saya ke versi 10.7.0.21, setiap saya jalankan, selalu ada pesan error “iTunes has Stopped Working.” Dan otomatis iTunes-nya akan menutup sendiri. Pertamanya saya mengira, error tersebut terjadi karena saya meng-update iTunes saya ke versi yang terbaru.

Setelah saya mencari masalah tersebut di internet, ternyata ada juga pengguna yang lain mengalami masalah yang sama. Sebenarnya saya belum memastikan apakah solusi yang akan saya berikan ini akan berlaku juga kepada pengguna yang lain, tapi minimal, setelah saya mencoba di windows 7 laptop saya, cara ini berhasil.

Langsung saja, berikut ini langkah-langkah mengatasi pesan error tersebut:

  1. Buka Quicktime Player anda.
  2. Pilih Edit ->; Preferences ->; Quicktime Preferences
  3. Maka akan muncul kotak dialog berikut ini.
  4. Pilih Tab Menu Advanced.
  5. Silakan di-uncheck (dihilangkan checklist nya) Enable Direct3D video acceleration.
  6. Klik Apply dan OK.
  7. Silakan dibuka kembali iTunes Anda, dengan cara mengklik kanan shortcut, kemudian run as administrator.
  8. Kalau masih belum bisa, restart dulu pc/laptop Anda.
  9. Semoga bermanfaat

NB: iTunes adalah aplikasi yang saya gunakan untuk mentransfer aplikasi, murottal al-Qur-an, iBook, kajian-kajian Islami dari PC/laptop saya ke iDevices saya (iPad dan iPod Touch) dan bukan untuk mentransfer musik.

Sumber: https://discussions.apple.com/docs/DOC-4221

2 Muharram 1434 H

Wisma Pondok Indah lt. 10

Jakarta Selatan

Tinggalkan Balasan

