Ambisi Pecahkan Rekor, Kirim 217.000 SMS

Posted on

Ilustrasi
Ilustrasi

Pennsylvania – Ada-ada saja kelakuan dua orang ini. Demi mengejar ambisi memecahkan rekor dunia (Guinness World Record), mereka berusaha mengirim SMS sebanyak-banyaknya. Dalam satu bulan, 217.000 SMS mereka kirim.

Nick Andes (29) dan Doug Klinger (30) nama dua orang Pennsylvania yang ‘berjuang’ keras mengirim SMS untuk memecahkan rekor dunia tersebut.

Salah satu dari mereka, Andes, mencari informasi siapa juara berkirim SMS terbanyak dalam kurun waktu satu bulan. Dalam pencarian online-nya, Andes menemukan di tahun 2005 seseorang bernama Deepak Sharma di India mengirimkan SMS sebanyak 182.000.

Ia pun bekerja sama dengan sahabatnya, Klinger untuk bisa melampaui angka tersebut. Setelah berhasil menyetting ponselnya agar bisa mengirim beberapa SMS sekaligus, mereka mulai beraksi. Sebagian besar SMS yang dikirim hanya berisi kalimat pendek atau sepenggal kata “LOL” atau “Hello”. Namun yang luar biasa adalah jumlah pengulangannya yang mencapai ribuan.

Lebih dari 140.000 SMS dikirim Andes, sedang Klinger mengirim lebih dari 70.000 SMS. Menurut Andes, total semua SMS yang berhasil dikirim adalah lebih dari 217.000 di bulan Maret. Dana yang harus dikeluarkan pun cukup besar. Salah satu dari mereka mendapat tagihan US$ 26.000 atau sekitar Rp 280 juta.

Namun, sayang, pihak Guinness World Record belum memberikan tanda-tanda penghargaan atas ‘perjuangan’ kedua orang ini, demikian dikutip detikINET dari CBS, Rabu (22/4/2009). ( sha / faw )

One thought on “Ambisi Pecahkan Rekor, Kirim 217.000 SMS

    alamendah said:
    3 Juli 2009 pukul 8:11 pm

    Wah pengorbanan yang besar tetapi belum dapat pengakuan dari guinness world record. Kalau REKOR ALAM INDONESIA ini sudah dapat pengakuan apa belum, ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s