Ayo ‘Hijrah’ ke Mozilla Firefox 3.0 !!!

Posted on

Hijrah ke Firefox 3.0
Hijrah ke Firefox 3.0

Indonesia ternyata menjadi salah satu pangsa pasar pengguna Firefox yang turut diperhitungkan.

Ketika user di Tanah Air masih banyak yang belum hijrah ke Firefox 3, Mozilla cukup pusing dibuatnya.

Dijelaskan Gen Kanai, Asia Business Development Director Mozilla Corporation, lebih dari 30 persen pengguna browser ‘rubah api’ di Indonesia masih menggunakan versi lama, yakni Firefox 2.

Hal itu, lanjut Gen, membuat ia dan timnya harus bersusah payah untuk menghimbau dan mendorong user di Indonesia untuk segera meng-upgrade browsernya menjadi Firefox 3.

“Sebab dengan Firefox 3, user akan mendapatkan kecepatan browsing yang lebih baik, filter baru untuk program jahat serta keuntungan lainnya,” ujarnya kepada detikINET via surat elektronik, Senin (16/2/2009).

Selain itu, imbuh Gen, Mozilla juga telah menghentikan dukungan sekuriti update untuk Firefox 2. Dengan kata lain, jika suatu saat ada penjahat cyber yang mengincar Firefox 2, maka Mozilla tak akan memberikan tambalannya. Gen pun berharap pengguna Firefox di Indonesia segera ‘hijrah’ ke Firefox 3.

Browser yang diklaim telah memiliki sekitar 15 ribu perbaikan ini pun sudah disiapkan untuk didownload gratis dengan tuntunan bahasa Indonesia.

Sumber: detikinet.

Komentar mudha:

Yaa…benar…Emang masih banyak yang pake Mozilla Firefox versi 2. Itu terlihat saat aku ke warnet-warnet di jogja. Sebagian besar masih pake versi 2.0. Bahkan masih ada yang pake versi 1.5.(jadul banget sih)

Temenku juga, dia masih ngotot pake versi 1.5. Kata dia yang penting ringan dan udah bisa tuk browsing-browsing. Udah tak bilangin masalah keamanan juga menjadi faktor penting tuk mengupdate browsernya masih ngeyel.

Untuk masalah konsumsi memori, aku kira cuma beda dikit. Bahkan aku merasa lebih cepat kalo pake yang versi 3.o.

Ini juga, kampusku yang baru, staffnya tetep ngotot tuk masih memasang Firefox 2.0 di lab komputer. Padahal dari segi spesifikasi komputer udah lumayan. Nih spesifikasinya:

Dah lumayan, kan!
Dah lumayan, kan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s