Koneksi internet tanpa batas…

Posted on

Pemakai internet dapat memilih apakah kebutuhan untuk koneksi internet via 3G atau GPRS. Tarif memang murah, tetapi kecepatannya perlu diperhatikan. Masing masing provider berbeda.

Koneksi internet tanpa batas bandwidth saat ini memiliki beberapa pilihan.

PT Excelcomindo Pratama (XL) menjalin kerja sama dengan provider atau ISP dengan penawaran menarik.
Tetapi perlu diketahui tidak semua memiliki kecepatan terbaik, bagaimanapun juga koneksi GPRS tidak berbeda dengan kecepatan dial-up.

PT Excelcomindo Pratama (XL) sendiri memiliki internal koneksi untuk kalangan koorperasi atau perusahaan. Dengan 200 ribu rupiah tanpa batas. Konon koneksinya berat.

Centrin Unlimited Wireless Internet melalui jaringan XL
Kecepatan mencapai 64Kbps, katanya bila mengunakan 3G modem dari jaringan XL 3G. Harga 245 Ribu perbulan dan tanpa batas.

Indosat 3.5G Broadband
Memiliki backbone sendiri, koneksinya memnang cepat.
Promosi Rp1/Kb sampai Juli. Sorry disini tidak ada unlimited. weeeooo
Light : Rp 130.000/bln – 1 Gb.
Medium : Rp 275.000/bln – 2.5 Gb

CBN Mobile melalui jaringan XL
CBN cukup diandalkan untuk koneksi internet. Harganya murah Rp350 perbulan diluar PPN dan koneksinya tanpa batas.

TELKOMSELFlash, murah dan cepat dengan 3G atau HSDPA
Cepat , mungkin baru. Tetapi lebih ekonomis dibanding DialUp.
Paket paling ekonomis adalah paket jam jam-an, sayang belum ditawarkan unlimited.
Tarif saat ini untuk TelkomselFlash dengan nilai ekonomis adalah pake Akses dan paket bulanan.
Sementara paket bulanan ditawarkan dengan 200 ribu / 400 ribu/ 800 ribu untuk pemakaian 40/ 100/ 250 jam.
Bila dihitung untuk biaya paket bulanan, tarif 200 ribu dengan 40 jam , maka pemakai hanya dikenakan Rp.5.000 perjamnya
Demikian juga untuk tarif 400 ribu lebih murah dengan Rp4.000. Yang paling murah adalah paket 250 jam dengan 800 ribu, maka biaya pemakaian turun menjadi Rp.3.200 perjamnya.

Sumber :  http://obengware.com/news/index.php?id=664

8 thoughts on “Koneksi internet tanpa batas…

    mas adis said:
    3 Agustus 2007 pukul 12:28 am

    wah skinnya ganti lagi ya?

    mas adis said:
    3 Agustus 2007 pukul 12:30 am

    gambar di header-nya majalah PC Media kan? Kok dicoret? Maksudnya apa?

    admin:
    maksudnya…kalo ada Gudangnya Informasi Terkini, ngapain beli majalah PC mahal-mahal?

    Jeffry said:
    26 April 2008 pukul 1:17 pm

    kayaknya sekarang malah ada yang lebih praktis lagi, cukup terjangkau untuk yang belum kuat bayar mahal untuk unlimited akses. Internet dengan tarif time base. Pake XL juga. ini situs yang bisa kunjungi http://toserba.indo.cc

    Leon said:
    27 Juni 2008 pukul 11:07 am

    Koneksi Starone lambat dan pulsa argo kuda !

    Semuga ini berguna bagi rekan rekan pengguna kartu CDMA Startone di mana saja. Harap informasi ini disebarkan ke semua media (blogs) di jaringan internet agar diketahui banyak orang. Dan sayapun sudah sebarkan informasi ini. Dengan tujuan agar pihak PT.Indosat memperbaikinya segera.

    Saya Pemakai internet lewat koneksi jaringan CDMA. Ada pengalaman yang membuat saya tidak percaya. Awalnya saya disuruh saudara yang tinggal di Depok Kamp Serap, kalau internet lewat jaringan CDMA – Startone saja karena cepat speednya dan murah lagi. Saya pun tertarik.

    Tempat tinggal saya : Bpk. Leon, yang tinggal di kawasan Cakung Barat dekat PT.KSB Indonesia. Sinyal startone diterima PDA saya lumayan bagus untuk sekedar terima / kirim telpon atau SMS, tridak ada masalah. Keanehan saya temui ketika memakai kartu CDMA Startone untuk koneksi internetnya.

    Saya coba dengan Laptop Toshiba Core duo, memory 2 Gb, OS Windows XP2 (Reinstalled OEM),DirectX 9.Modem CDMA PMCI HUAWEI RUIM. Semua installasi modem & driversnya sudah baik/benar juga berjalan normal tidak ada masalah. Saya coba dial ke #777 User:starone Password : indosat Dan langsung tersambung koneksi internet dengan kecepatan 115 Kbps.

    Permasalahannya :

    1. Ketika saya buka situs www. iklanbaris.co.id ternyata tidak dapat dibuka/browsing. Saya penasaran, saya browsing ke www. yahoo.co.id ternyata sama saja. Saya coba lagi ternyata kedua situs tersebut akhirnya dapat dibuka/browsing tetapi sangat lambat/lama dibuka. Saya penasaran, saya coba dial up dan koneksi ke internet lewat modem internal Laptop saya melalaui jaringan sambungan kabel telpon Telkom. Ternyata internetnya normal, walaupun agak lama dibuka dengan kecepatan 50Kbps. Tetapi lebih cepat dari koneksi CDMA Starone yang kecepatannya 115Kbp. Aneh…? Saya piker modem CDMA PMCI HUAWEI RUIM saya yang jelek. Saya ganti dengan modem melalui HP 6585 keneksi kabel DKU-5 (USB-Com4) ternyata hasilnya sama saja dengan memakai modem CDMA PMCI HUAWEI RUIM. Hal ini terjadi keesokan harinya, bahkan lusanya asampai hari ini sama saja, baik pada saat pagi hari, siang maupun malam. Sungguh aneh.
    2. Argo kuda! Ketika saya koneksi internet lewat jaringan CDMA Starone (baik menggunakan modem CDMA PMCI HUAWEI RUIM atau HP 6585 keneksi kabel DKU-5 (USB-Com4). Ditambah sudah sangat lambat, juga menyedot pulsa yang tidak wajar. Saya lihat laporan di kanan bawah computer (koneksi internet Starone) memakan waktu 20 Menit pas. Dalam promosi Startone disebuklan Rp.70,- / menit. Seharusnya pulsa saya berkurang 70 X 20 menit = Rp. 1400,- Ternyata setelah saya cek pulsa di handphone 6585 saya memakan biaya pulsa Rp.2700,- Sungguh aneh…

    Saya coba telpon ke customers service Startone (dial 111) ternyata mengatakan pada jaringan mereka tidak ada masalah (belum ada laporan) untuk jaringan koneksi internetnya untuk daerah Cakung Barat Jakarta Timur, dan Billing pulsanya pun tidak ada masalah. Jadi masalahnya ada dimana?Aneh sungguh aneh….
    Akhirnya saya tanyakan pada teman akrab saya kebetulan adalah Ketua Cross Connet Site Indosat. Akhirnya dia pun jujur mengatakan. Memang sering terjadi karena :

    1. Perangkat yang berfungsi sebagai Rellay&Penguat Sinyal Frequency tidak pernah diganti /di-upgrade, dan untuk team daerah Cakung Barat Team Maintenance-nya tidak becus!
    2. Bagian IT Khusus internet bekerja tidak becus. Server tidak pernah ada maintenancenya. Sehingga posisi IP proxy / gateway Server koneksi tidak benar!Atau Server Sering down.
    Benar juga saya piker-pikir. Tapi teman saya bilang tolong ini jangan dibilang pada siapapun, karena ini rahasia intern Indosat.

    Untuk rekan rekan – rekan yang pekerja Indosat maupun pihak managemen PT. Indosat, diharapkan segera membenahi ini. Terima kasih.

    R@_n@.... said:
    2 November 2010 pukul 11:37 am

    woyyyyy…anak..bangsa….lulus

    budi travalgar said:
    2 November 2010 pukul 11:40 am

    reksa…..assalam
    woyyyyy…anak..bangsa.mari lulusssssssssssssssssssss

    rahmat n&budiee said:
    2 November 2010 pukul 11:44 am

    reksa……
    kita berusaha mecapai yg terbaik ….lulusssss…..horeeeeee ^_^
    hidup berawal dari mimp[i eeeeeeeeeehh yg baca doa kan kami agar lulusssssssssssss pls (amin) .

    rahmat n&budiee said:
    2 November 2010 pukul 11:47 am

    doain kami yeeeeee ( anak anak reksa) byr lulus

Tinggalkan Balasan

