Beenz, mata uang di internet

Posted on Updated on

Oleh : Felix JY

Seneng surfing sembari cari duit ? Anda bisa, tapi uangnya bukan berupa dollar, rupiah atau poundsterling, tapi beenz. Mata uang ini mulai diperkenalkan oleh Charles Cohen, seorang pendiri http://www.beenz.com. Ia menggagas mata uang ini dan mendorongnya untuk menjadi mata uang resmi di jagat maya.
Caranya begini. Pertama buka rekening di Beenz.com, lalu gandakan nilainya dengan mengunjungi situs-situs tertentu. Situs-situs ini akan memberi imbalan beenz untuk tiap informasi pribadi yang diberikan pad pengelolanya, atau sekedar karena seseorang mengunjungi situs tersebut beberapa saat.
“Anda akan memperoleh imbalan, hanya karena hadir di situs itu,” kata Philip Letts, CEO Beenz.com. Jika Anda sudah bisa mengumpulan Beenz dalam jumlah banyak, Anda dapat membelanjakannya di 200 situs e-commerce, seperti MP3.com, ishop, dan Jellybeenz Gifts. Mereka menerima beenz sebagai alat pembayaran resmi.
Charles Chohen boleh jadi bukan sekedar mimpi untuk membuat Beenz sebagai mata uang masa depan. Colombus Bank and Trust sudah mengeluarkan beenz rewardzcard Master Card, yang memungkinkan pemilik Beenz membelanjakan uang maya ini di toko dan restoran yang ada dalam jaringan Master Card.
Bulan lalu, Beenz.com malah menerbitkan kartu debet yang memungkinkan pelanggan menukar Beenz dengan mata uang lokal. Kini tak kurang dari 1 milyar Beenz telah beredar di dunia maya. Nilai sementaranya, 200 Beenz setara dengan US$ 1 atau sekitar Rp 9400,-.

Dari : http://www.klik-kanan.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s