Flash Disk mengalami Write Protect

Posted on Updated on

flashdisk
flashdisk

Pengetahuan pada artikel kali ini adalah :

- Flash Disk mengalami Write Protect Error.
– Kamu tidak dapat membuang file atau memasukan file ke dalam Flash Disk.
– Upaya melakukan format pada Flash Disk mendapatkan pesan Write Protect.
- Flash Disk terkadang mengalami hal yang sama bila digunakan oleh komputer berbeda. Dan tetap tidak dapat digunakan oleh komputer kamu, walaupun terkadang dapat bekerja pada komputer lain

    Pesan ditampilkan pada Windows XP :

    Pada pesan pertama, pesan muncul ketika dilakukan format

    Pesan ke 2 ketika file lakukan write file atau memindahkan file ke flash disk

    Pesan ke 3 adalah pesan lainnya ketika flash disk dimasukan data dari harddisk

    flashdiskwriteprotect1.jpg

    flashdiskwriteprotect2.jpg

    flashdiskwriteprotect3.jpg

    Tip dengan CHKDSK dan Format melalui Dos Prompt:

    1. Masuk ke DOS Prompt Windows XP dan ketik CHKDSK /F Drive letter : (chkdsk /f v:)
    2. Selesai memeriksa dari Check Disk (CHKDSK), coba kamu buang file yang ada pada Flash Disk dengan perintah Del drive letter:*.*. Contoh pada perintah membuang file dari Flash Disk di drive V: adalah DEL V:*.*
    3. Sekali lagi kamu coba format dengan perintah Dos Promt. Format V:
    4. Atau gunakan cara melalui Computer Management dan lihat volume drive V, dan kamu coba format. Bila masih terdapat pesan error lakukan boot pada computer

    Tahap 1

    flashdiskwriteprotect4.jpg

    Tahap 2

    flashdiskwriteprotect5.jpg

    Tahap 3.4

    flashdiskwriteprotect6.jpg

    Result

    Flash diskmumengalami corrupt. Cara yang disebutkan di atas adalah untuk memperbaiki flash disk yang corrupt file dan mengalami file protect ketika meng-copy atau memindahkan data serta tidak dapat melakukan format.

    Selesai melakukan format pada Flash Disk, tetapi kamu mendapat pesan yang sama ketika melakukan format. Coba kamu lakukan boot pada komputer untuk me-refresh Windows XP agar mengenal Flash Disk kamu. Bila masih mengalami hal sama, coba kamu ulangi kembali melakukan chkdsk, bila masih terdapat pesan invalid link. Bila kedua kalinya kamu masih mengalami hal tersebut, cara yang kami berikan tidak berlaku untuk flash diskmu.

    Kasus Flash Disk Write Protect terkadang hanya terjadi pada satu buah computer sementara beberapa waktu masih dapat digunakan oleh komputer berbeda. Tetapi dapat juga langsung terjadi pada semua komputer yang ketika kamu menghubungkan Flash Disk kamu baik pada sistem Windows XP atau OS lain.

    Hal lain dapat saja membuat error pada flash disk kamu dan belum tentu disebabkan karena corrupt file yang membuat kasus seperti di atas.

    Sumber : obengware.com

    188 thoughts on “Flash Disk mengalami Write Protect

      Agam said:
      14 Agustus 2007 pukul 10:16 pm

      thx infonya.

      sujadi said:
      16 Agustus 2007 pukul 2:20 am

      Data pada FD mp3 saya tidak dapat di buka,di hapus,di tambah dan di format!parahnya lagi ketika 4 hal di atas saya lakukan windows saya menjadi not responding!
      Apakah ini juga dapat di namakan write protect?
      saya sudah mencoba tips yang anda berikan ketika FD mengalami write protect tetapi tidak berhasil dan windows saya tetap not responding ketika FD tersebut saya aktifkan!
      mohon bantuannya,terima kasih!!!

      ija said:
      20 Agustus 2007 pukul 1:58 am

      kami sangat berterimaksih sekali dengan adanya layanan pengetahuan tentang operasianal komputer sepertiini… krn sangat bermanfaat bg kami yang tdk terlalu mahir menggunakan komputer

      Adi said:
      27 Agustus 2007 pukul 9:17 am

      mas bagaimana caran memperbaiki flash disk mp3 lenox 512 yang tidak bisa diformat fat32, bisa diformat dengan fat tepai tidak bisa memasukkan & mengeluarkan data. tolong dibalas secepatnya

      admin:
      coba restart komputer kemudian colokkan kembali flashdisknya, klik kanan pada windows explorernya pilih flashdisknya dan pilih properties. Pilih tab tools dan klik check now.., dan pilih kedua opsi tersebut. Klo blom bisa dapat menggunakan tune up 2007. Kalo blom bisa juga coba pake cd bawaan flashdisk tsb dan formatlah pake aplikasi pemformatnya. Jika gak ada cdnya download dari situs penyedianya.

      Adi said:
      27 Agustus 2007 pukul 9:51 am

      tools tune up 2007nya apa namanya, aq juga punya softwarenya

      admin:
      disk doctor.

      beni said:
      30 Agustus 2007 pukul 5:39 pm

      bro mo nanya neh.FD gue bisa dideteksi ma sofware2 recovery ato disk doctor tapi kok status: not ready yah? gue nyoba software2 tsb cos kalo pengen dibuka selalu please insert disk? thanks bantuannya

      admin:
      sekadar pengalaman saya pernah menformat flashdisk saya dengan cara:
      1. Masukkan flashdisk Anda ke komputer.
      2. Instal ulang windows Anda.
      3. Pada waktu pemilihan drive untuk menginstal windows pilih drive flashdisk Anda. (biasanya terletak paling bawah)
      4. Tekan tombol DEL untuk menghapus partisi kemudian create kembali flashdisk Anda.
      5. Jangan lupa pilih C untuk menginstall windows Anda.

      Cara di atas biasanya dipakai apabila flashdisk sudah sulit untuk diformat di windows. Namun cara ini agak sedikit merepotkan karena Anda juga harus menginstal ulang windows Anda.

      prof_stress said:
      7 September 2007 pukul 6:18 am

      bagaimana cara setting esia flexsi, fren ke modem cdma merek speedup 3G

      thks

      simanjuntak said:
      8 September 2007 pukul 7:49 am

      menanggapi saran admin yang terakhir.

      saya juga mengalami hal yang begitu, flashdisk saya punya space 1024mb, kemasukan trojan backdoor(infrom.exe) dan status nya adalah “lock”,jadi kita tidakd dapat mengisi file baru kedalamnya, hampir semua av dan software saya gunakan, namun sia2. dan yang terakhir adalah mencoba memformat dengan menggunakan cd windows tapi hasilnya sama saja. saya masih awam didunia komputer, saya minta tolong kepada teman2 gimana cara mengatasinya

      xfire said:
      22 September 2007 pukul 2:16 am

      Terima kasih saya ucapkan atas pengetahuannya. Saya sempat bingung sewaktu flashdisk saya terkena write protect. Tapi alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan masalah flashdisk saya setelah membaca web anda. Salut, semoga indonesia semakin maju n gak pelit ilmu.

      uki said:
      24 September 2007 pukul 6:58 pm

      flash diskku format raw gimana balikin ke fat ?

      arwin said:
      5 Oktober 2007 pukul 5:30 pm

      mas kok ga bisa ya malah yang keluar pesan ya ini “C:\Documents and Settings\Garden Net>CHKDSK /F e:
      The type of the file system is FAT32.
      Windows cannot run disk checking on this volume because it is write protected.”
      terus musti gimana lagi nich semua cara yang diatas sudah saya coba.tetap ja ga bisa
      mohon bantuannya
      saya pk flasdisk twin mos 1 g

      Zulhamidi said:
      23 Oktober 2007 pukul 5:34 pm

      Mas flash disk ku kok kena cyclic boundary yah, ga bisa diformat ulang, dihapus, atau pun ditambah tetapi datanya masih bisa dibaca…

      Gimana mas, bantyuin dongk?

      Dari zulhamidi

      RIRI said:
      26 Oktober 2007 pukul 2:39 pm

      hai aq punya mp3 tapi baru 2 bulan tiba-tiba dia tidak mau jalan {kandas di loding} gimana dong caranya sapa tau ente punya cra bagi dong

      ahonk said:
      29 Oktober 2007 pukul 11:14 pm

      aku yo rung iso punyaku kingstone
      di dir g mo d chkdsk/ jga g mo

      Hendra said:
      19 November 2007 pukul 2:27 pm

      flash disk gue gak bisa dibuka, tapi di my computer ada drivenya, hanya kapasitasnya menjadi 0 mb. Mohon yang dikasi tau bagaimana cara memperbaikinya.

      Hendra said:
      26 November 2007 pukul 7:28 am

      flash disk gue 2GB gak bisa dibuka, tapi di my computer ada drivenya, hanya kapasitasnya menjadi 0 mb dengan tipe RAW gue udah nyoba soft HP USB Disk Storage Format Tool en soft2 laennya tapi ga bisa juga. Mohon ya dikasi tau bagaimana cara memperbaikinya klo tau kirim ke email q yach thanks sblomnya

      Izza said:
      8 Desember 2007 pukul 3:45 pm

      “the disk cannot be written to because it is write protected. please remove protection from the volume in drive\device\hardisk2\dr8″

      ada yang tahu maksudnya ga? soalnya aku punya flashdisk 1- 4 giga ga bisa diformat dan dichkdsk/f.
      ada software yang bis benerin ga ya?

      n3lly said:
      2 Januari 2008 pukul 11:05 am

      om saya punya flashdisk 1gb belum juga 1bln flashdisknya dah ga bisa di pake lagi padahal banyak data yang belum di backup setelah saya pasang di warnet yang banyak virusnya malah ada bacaan harus di format om ada softwarenya ga…tolong

      tero said:
      12 Januari 2008 pukul 7:04 am

      mas ku punya kingston dt 100 1 gb
      write protected juga di format juga gk bisa???

      wans said:
      10 Februari 2008 pukul 4:53 am

      mas kok ga bisa pake CHKDSK /f f: malah yang keluar pesan ya ini “C:\Documents and Settings\wansd>CHKDSK /F f:
      The type of the file system is RAW
      CHKDSK not available for RAW drives
      terus musti gimana lagi nich semua cara yang diatas sudah saya coba.tetap ja ga bisa
      mohon bantuannya

      es_teh said:
      22 Februari 2008 pukul 10:53 am

      thanks bro info nya…ntar di coba

      moga aja sukses…

      banyakin lagi info nya.. :P

      MEndhI_piiz said:
      27 Februari 2008 pukul 10:11 am

      mas…file di flashdisk saya tiap kali dihapus ada pesan “Cannot delete file: Cannot read from the source file or disk” dan tiap kali di format ada pesan “You do not have sufficient rights to perform this operation” TOLONG MAS!!!!

      chodirin said:
      28 Februari 2008 pukul 12:47 am

      sayang sekali. saya juga mengalami nasib yang sama. flashdisk terproteksi, tidak bisa di format, di tulis, apalagi di hapus, tapi masih bisa di copy ke tempat lain.

      cara di atas tidak bisa membantu, error messege selalu saja disk write protected!. ada solusi lain?

      faza said:
      1 Maret 2008 pukul 6:52 am

      kok masih tetep error…

      wahyu said:
      6 Maret 2008 pukul 4:31 am

      coba masuk disk management lewat klik kanan maycomputer truz klik manage, setelah masuk ne window pilih disk management, cari drive flashdisk anda truz coba aja format dari situ, sebaiknya backup dulu data anda sbelum format.
      semoga membantu,

      bila masih bingung… post aj di http:/m4zwahyu.tk

      MSulaeman said:
      16 Maret 2008 pukul 7:57 am

      tolong aku flashdisk saya bertulisan not ready, di windows ke detek kapasistas 0 byte, tdk bisa diformat,pake program HP Drive Key Boot Utility tdk bisa mohon dikirim balasanya ke deni.cisco@gmail.com

      ata (Pratama) said:
      24 Maret 2008 pukul 6:33 am

      Cara diatas tidak suksesssssssss!!!!! A\da cara lainn

      dan said:
      25 Maret 2008 pukul 11:10 am

      mas flashdisk ku terdeteksi tetapi pada waktu di buka minta format kemudian aku properties ternyata formatnya RAW. tolong gimana caranya hilangin format RAW itu

      ricky said:
      4 April 2008 pukul 7:36 am

      mas flash disk aq kingston 512 mw q format ulang g bisa” write proteksi ” gmn mas masak aq hrs bli baru . pliiiiiiiiiiiiiiizzzzzzz

      agung said:
      5 Mei 2008 pukul 3:37 am

      mas makasih infonya…tapi FD ku gk bisa pake cara ini mas..knapa ya ? apa udah kronis rusaknya ???

      qrnozzzz said:
      6 Mei 2008 pukul 12:25 pm

      Tuuuullluuuunnngggg …………… A.S.A.P
      Flash 512 gak bisa diformat WRITE PROTECT n RAW file system berubah jadi RAW ada gak ya cara jitu ngbalikin lagi dah coba format lewat ctrl panel management gak bisa zuga.. lwt dos gak bisa jg pls deh sapa yang huebat ya help me DUNK…………………………..

      qrnozzzz said:
      6 Mei 2008 pukul 12:30 pm

      Qrnozzzzzz………….

      H.E.L.P. FLAS 512 File Sytem berubah jadi RAW ada yg bisa bantu balikin ke FAT32… dah coba berbagai cara biar bisa balik lagi data2 MATI GUE data banyak bener lagi………..
      Sapa yang bisa tulungin… kalo cowo jadi Abang Gue…. kalo Cewe jadi Mpo Gue…..

      Hehehe… mau mati masih bisa ketawa neh

      nurhayatuddin said:
      15 Mei 2008 pukul 5:59 am

      coba di cek flashdisknya mungkin hold nya diaktifin, seharusnya nggak diaktifin. semoga membantu

      dANTEE said:
      25 Juni 2008 pukul 4:32 am

      Udah Tak Coba semua cara diatas Mas tapi tetep aja g bisa Gimana Cara laen nya.Malah Flashdisk Saya dari 512 Mb Jadi 8 Gb aneh sekali…

      dANTEE said:
      25 Juni 2008 pukul 4:33 am

      Udah Tak Coba semua cara diatas Mas tapi tetep aja g bisa Gimana Cara laen nya.Malah Flashdisk Saya dari 512 Mb Jadi 8 Gb aneh sekali…
      Kirim aja cara nya ke danteandvergil@gmail.com

      adjie said:
      10 Juli 2008 pukul 4:55 am

      flash disk klo diformat ada “windows was unable to complete to format” ntu knp y?

      Azam said:
      14 Juli 2008 pukul 5:39 pm

      Terimas kasih mas atas artikel yang bermanfaat ini. Saya udah stress pengin nginjek nginjek flashdisknya ^_^ dan saya coba del partisi Flashdisk pada waktu install windows XP alhamdulillah berhasil Flashdisk saya kembali normal ^_^

      msdj07 said:
      20 September 2008 pukul 7:34 am

      Well, sama sekali tidak bisa. hanya pesan “the disk write proteced” karena di dalemnya ada file .vbs sama msvb60.dll tetapi semua tidak bisa di hapus.

      cyberhadi said:
      22 September 2008 pukul 5:19 am

      sudah nyobak tapi gak berhasil (beli lagi gak?

      sapto said:
      23 Oktober 2008 pukul 4:05 am

      sama nih om flash disk gw jadi raw tapi nggak bisa di format udah coba macem2 software tapi nggak bisa …. kalau cara om juga nggak bisa, jadi wa hrs gmn …???

      kirim ke blackholer113@gmail.com pls….

      teguh92 said:
      12 November 2008 pukul 12:08 pm

      om admin,flash saya salah satu sektornya rusak..

      gmn cara milih sektor untuk dipartisi??
      kalo ada softwarenya tolong kshtw donk!!

      Plizz..
      T_T..

      United18.info said:
      12 Desember 2008 pukul 8:03 am

      ga usah bingung boss… silahkan ke http://united18.info/?p=91 disana ada caranya… gampang kok… cek aja.. ga rugi kok

      hafiz said:
      15 Desember 2008 pukul 4:56 am

      mas sayasudah coba tetapi tulisannya di invalid parameter – /E
      gimana tuh mas tolong
      thanks

      cahyonegoro said:
      18 Desember 2008 pukul 1:55 am

      mas aku punya masalah yang sama dengan beberapa teman diatas yaitu fdisknya jadi berformat raw terus 0mb itu. terus tak format pake program macem2 gak bisa ini screenshotnya


      chocho said:
      20 Desember 2008 pukul 7:03 am

      ternyata gampang, coba pake hp usb tool

      Vespiero said:
      31 Januari 2009 pukul 8:02 pm

      Si admin udah males jawab.

      mudha said:
      2 Februari 2009 pukul 6:52 am

      tidak sepenuhnya aku males, namun kadang2 memang gak bisa jawab. Hayo.. bagi pertanyaan yang belum dijawab, kamu-kamu bisa mbantu aku…

      EtherNaLMassIve said:
      6 Februari 2009 pukul 12:27 pm

      tq bed om ..

      Kulit Hitam said:
      10 Februari 2009 pukul 1:11 pm

      Software Repair yang direkomendasikan oleh:
      http://united18.info/?p=91

      Sangat AMPUH buat memperbaiki masalah DISK WRITE PROTECT pada Flashdisk kepunyaanku.

      Silakan dicoba………………

      Faisal said:
      16 Februari 2009 pukul 9:52 am

      Bagi yang flash disknya write protection atau tidak bisa di format, hubungin aj ke nmr hp gw 02199172498. Nanti gw bantu.

      admin: iklan nih yeee…. :D

      amat said:
      20 Februari 2009 pukul 3:16 am

      ada yg bsa bantu gw,,gw punya mslah berat nih, gw punya flash disk 1 gb tpi skrng dah berubah menjadi 8 gb dgn sendirinya, emang sih agak bingung saya sja ampe bingung mo omong drmna,,,gw dah coba pake cara yg d tunjukan lewat dos prompt tapi nda ada respon,,emang sih maslhx kayak yg tlh disebutkan krn write-protected juga….plzzz klo ada software yg bsa mngembalikan dgn normal (bkn backup atw bla…bla..krn gw dah punya software gituan yg mau gw software yg bsa mengembalikan kapasitas besarnya flashdisk menjadi yg kapasitas semestinya yaitu 1 gb…bknx 8 gb…plzzz ya..

      Wahyu Widodo said:
      20 Februari 2009 pukul 8:17 am

      Makasih banget, karena artikelini Flash disk saya bisa dipakai lagi !

      sukolaras said:
      26 Februari 2009 pukul 1:17 pm

      mas aku ada masalah, flash disk tidak terbaca mucul pesan “please insert a disk intoi drive F”
      gimana mengatasinya biar bisa terbuka

      no3nk said:
      1 Maret 2009 pukul 2:17 pm

      sama nih om flash disk gw jadi raw tapi nggak bisa di format udah coba macem2 software tapi nggak bisa …. kalau cara om juga nggak bisa, jadi wa hrs gmn …???

      Mas Agus said:
      2 Maret 2009 pukul 1:45 pm

      yang ini benar jitu….jamin Flash Disk Kingston DT 100 4 GB “Write Protected” jadi sukses……. http://united18.info/?p=91

      Ahmad Rafi said:
      4 Maret 2009 pukul 6:21 pm

      saya udah turuti panduan you bos, tapi tetep gak bisa, saat akan aku ketik CHKDSK muncul dialog bahwa tipe flashdisk itu RAW dan gak bisa di format gitu, gimana caranya?

      MANTAP MENTONGGGG said:
      5 Maret 2009 pukul 12:22 pm

      MANTAPPPPPPPPPPPPPPP

      SEKALIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

      USB FDD GWA LANGSUNG TOKCER CLEAR.

      KLIK INI http://united18.info/?p=91

      DIJAMIN PWASSSSSSSSSSSSSSSSSS

      hhh said:
      10 Maret 2009 pukul 9:16 am

      Nggk bs bos….sy dah cb softwarenya…

      roni said:
      11 Maret 2009 pukul 4:09 pm

      mas, HD ku kebaca RAW sistem dengan 0 space. bs kasi tau mbalikin ke NTFS ya? plizzzzzzzz
      thanks

      sadang said:
      14 Maret 2009 pukul 7:23 pm

      Semua dah dicubo tp dak katek yang berasil. huh payah nieh forum. banyak pertanyaan dak dijawab.

      harry said:
      20 Maret 2009 pukul 6:56 pm

      http://united18.info/?p=91
      excellent driver, mantap, top, maknyuzzz, thank buat yg ngasih n yg buat driverx, moga dapat balasan yg setimpal atas amal baikx, amin ya robbal alamin

      Ghustie Samosir said:
      28 Maret 2009 pukul 2:50 am

      kok saya gak bisa yach?

      imanpermadi said:
      8 April 2009 pukul 9:53 pm

      Matur Thankyou mas!!!!!
      Matur nuwun sanget ilmu ne!!

      alan said:
      15 April 2009 pukul 9:52 pm

      bisa kasi tau g lo flashdisk g bisa dibaca gmana cara repair???
      trim’s infonya……

      wewew said:
      23 April 2009 pukul 12:14 pm
      KEN`S said:
      25 April 2009 pukul 3:15 pm

      http://united18.info/?p=91

      sangat membantu.
      flasdisk ku udah bisa di akses lagi.
      makasih semua atas infonya..!!

      luv u all…..!!! :-*

      ipank said:
      28 April 2009 pukul 4:45 am

      iya sama za ga bisa , . da cara Laen kGa untuK ngremove’y ?

      koes said:
      30 April 2009 pukul 12:45 pm

      gimana cara pake yg, http://united18.info/?p=91 ?
      muncul pesan, no flash disk found

      Daut Sihombing said:
      3 Juni 2009 pukul 6:17 pm

      temans, situs ini http://united18.info/?p=91 kok g bisa diakses??? please help.

      airfie said:
      3 Juni 2009 pukul 10:02 pm

      langkah-langkah di atas sudah saya coba dan hasilnya 0 bahkan saya sudah setting registry dan hasilnya tetap nihil mohon bantuannya sebelumnya terimakasih

      LL said:
      9 Juni 2009 pukul 8:54 am

      pada saat tahap pertama, yg chkdsk, muncul tulisan “Cannot open volume for direct access”, kok gtu ya? terimakasih atas jawabannya

      cyprus_katana said:
      15 Juni 2009 pukul 8:10 pm

      jah aku punya flashdisk 3 2 myflash uk(1 & 2gB) alhamdulillah atas sarannya fd saya bisa smbuh total..
      tapi yang nexus……. emang sih bisa di format lagi.. cm masalahnya kapasitas fdnya yang mengecil gmn neh omm>>??

      accept said:
      5 Juli 2009 pukul 2:52 pm

      nuhun pisan

      asy said:
      14 Juli 2009 pukul 7:23 pm

      rak so dibukak le!!!!!!!!

      raya said:
      16 Juli 2009 pukul 2:31 pm

      tlg donk situs ini dh gk bisa dbuka lg http://united18.info/?p=91, ada alternatif lain gak? pls gw butuh bgt FD gw dua2nya ke write protect sdri, thx in advance

      tresna said:
      12 Agustus 2009 pukul 11:13 am

      thx for sharing meskipun usb saya ga bisa teteup aj,,write protected..

      gmna ya..?

      Zizi Figlia said:
      30 Agustus 2009 pukul 10:10 am

      Aku MsH bingung ama Coment2 Yg di atas …….
      hehehehe ……

      Nieko said:
      13 September 2009 pukul 11:40 am

      FD ku merk Verico 4 GB juga terprotek.G bisa ditulisi maupun diformat tapi ttp bisa dibaca.Da q coba mengkopi file pk linux juga g bisa.Q coba format pk DOS tapi muncul tulisan ‘format is not recognized as an internal or external command,operable program or batch file.’
      Lalu q coba pk software buatan HP pertama kali bisa diformat,tapi yg kedua kali g bisa.Muncul tulisan disk write protected.Trus gmn donk??????????????Masa hrs pk LemBiru???????????

      Mario said:
      26 September 2009 pukul 6:27 pm

      Kalo yang gak format semua data bisa gak
      kalo yang format da taw w dari dulu

      aswandi said:
      28 September 2009 pukul 3:15 pm

      allow….sobat semua tolongin gw dunk, skrg giliran flashdisk gw yg kena imbas write protect, dah gw coba semua trik di atas gak mempan jg….ada jurus n mantra yg baru gak?? soalnya ne plashdisk pusaka warisan gw…tolongin dunk, bs via ym….thanks

      dani said:
      9 Oktober 2009 pukul 8:25 am

      asskum…
      q mo nanya nich FDq tba2 g’ terdeteksi dikomputer,, q cba dikomputer lain jga sma g’ terdeteksi,,, tLong jWabanya ya.

      b0n0nk said:
      15 Oktober 2009 pukul 7:11 am

      cara diatas dah gw coba tapi hasilnya nihil
      masi aja writee-protect
      apakah da cara lain mz???
      please solusinya…
      blz d b0n0nk@gmail.com …….

      ROLAND said:
      15 Oktober 2009 pukul 4:19 pm

      cara diatas dah gw coba juga tapi hasilnya nihil
      masi aja writee-protect dan pesannya flashdisk tidak ada isinya tp ada isinya.
      apakah da cara lain mz???
      please solusinya…

      fery said:
      21 Oktober 2009 pukul 4:30 pm

      tengkyu sangat buat yg punya blog

      amat sangat menolong

      Irfan said:
      25 Oktober 2009 pukul 3:24 am

      Klo ada yg punya driver yg d dpt d united18.info/?p=91 bagi dong..
      Kirim via email ya..
      Mksh..

      lantaipapat said:
      26 Oktober 2009 pukul 7:52 pm
      yady said:
      2 November 2009 pukul 12:03 am

      ana punya flasdisk 8gb tapi di komputer terdetect 0 ( kosong)
      gimana solusnya ada yang bisa bantu gak?

      miko said:
      14 November 2009 pukul 1:38 am

      gmn cara memperbaiki flashdisk yang write protected..saya udah pernah coba pakai cara diatas tetapi tidak bisa dan uda saya coba pakai software hp utility tetap tidak bisa..mohon kasih solusinya?

      pesonk said:
      14 November 2009 pukul 9:19 pm

      No Solution…!!! Buy New Flasdisk

      sonny said:
      25 November 2009 pukul 6:59 am

      minta infonya donk..flashdisk q gk bs diformat..tiap d format ada tulisan windows unable to format..please kasih saran donk..

      faisal said:
      27 November 2009 pukul 10:01 am

      langsung ja ya, aq pnya fd 4 gb, klo d clok kedetek tp pas d klik, ada peringatan, harus format, pas d format, muncul peringatan “cannot format E:” disk write is protected”
      trus pas cba pke software DDR pen, dtanya bsa d selametin tpi, fdnya kok gak bsa, trus klo d format d cmd jga muncul kya gni “The type of the file system is RAW
      CHKDSK not available for RAW drives”
      gmana dong “””????

      tolongin ya, krimin ya slusinya ke e-mail q
      faisal_squarepantwannabe@yahoo.com
      ato sms jga bleh ke no 08977891276

      amin said:
      29 November 2009 pukul 11:54 am
      cookie said:
      9 Januari 2010 pukul 12:43 am

      saya sdh mencoba cara tsb, ttpi msh tdk bs jg di format.
      ketika coba chkdsk melalui cmd ttp tdk bs terbaca (write protect) begitu pula ketika di bersihkan (del) jg tdk bs, sm jg halnya ketika ingin di format.. sy jg sdh menggunakan utility dr HP ttpi jg tdk bs, mhn petunjuk bagaimana utk memperbaikinya..

      saya pny 2 FD 8 GB, utk yg pertama msh bs terdeteksi ttpi write protect.. utk yg satu lg msh terdetek/tampil di explorer ttpi ketika di expand selalu muncul please insert disk..

      sekali lg mohon bantuannya, bs dikirim by email…

      thanks ^^

      RgL said:
      13 Januari 2010 pukul 3:59 pm

      udah coba chkdsk tapi tetep aja tulisana write protected,,,
      g punya USBna ada 2 drive,, (transcend) yang satu sih bisa diformat tapi drive satuna lagi ga bisa,,,,

      diapain lg yax Kk??

      de tulipe said:
      16 Januari 2010 pukul 11:01 am

      tetap ga bisa juga neh inponya

      ga da yg lain yahh……

      echy said:
      20 Januari 2010 pukul 3:50 pm

      kwha…kwha…

      adjie said:
      23 Januari 2010 pukul 6:21 pm

      bang flashdisk w kingston 1 gb kena write protek kira” formatnya gimana ya???

      bls cpt ya bang???

      Anna said:
      30 Januari 2010 pukul 1:49 pm

      Aduh.. FD saya jg kena write protected..
      Pas dilihat di properties jg kapasitasnya O kb, padahal FD nya itu kap 8 gb. Ga mau diformat jg..
      Saya pake kingston.

      Tolong bantuin Saya yah..

      Kirim ke email saya http://www.uniqnymph@yahoo.co.id

      thanx b4…

      Wawan Darmawan said:
      25 Februari 2010 pukul 3:19 pm

      Repair_v2.9.1.1, It’s works…… thanks bro!!!

      conenz said:
      12 Maret 2010 pukul 12:06 am

      mas flashdiskQ merknya V6
      masalahnya ni flashdisk gua beli kapasitas 4 GB kok tiba2 sekarang jadi 8 mb……sistemnya raw

      teguh said:
      12 Maret 2010 pukul 9:22 am

      gak mempan sama flashdisk ku bos….
      gmana nih ?
      ada cara laen gak?
      muncul pesan ni

      C:\Documents and Settings\Siskom05>chkdsk /f v:
      Cannot open volume for direct access.

      belung said:
      12 Maret 2010 pukul 11:18 pm
      herman said:
      22 Maret 2010 pukul 4:16 pm

      boss makasih banyak y. ud pusing aq format FD atasan q ini. akirnya bisa juga. tqtqtqtqtqtqtqt

      Nana said:
      28 Maret 2010 pukul 8:03 am

      salam kenal,
      ras2nya saya saya makin penasaran.low ada tantangan masalah flashdisk yg terprotected.
      flashdisk saya mengalami protec namun file dalm flashdisk tersebut masih terbaca/uncode. entah gara2 smadav entah kegagalan autorun,saat ini lom ada yg berhasil.
      flashdisk 2GB merk Verbatim.

      ken said:
      3 April 2010 pukul 9:32 pm
      roman said:
      7 April 2010 pukul 4:00 pm

      bos…
      flashdisk gw alami “WRITE-PROTECT”
      tu klo gw ikut cara d atas gmana ?
      coz gw pke Wins7 ulti..
      tu gmana bos
      sama gag ?

      Acun said:
      7 Mei 2010 pukul 1:37 am

      kenpa cey dengan flash disk saya qok ga bsa di format dan di hapus…
      da bacaan nya protec…
      kasih tw dunk cara hilang in nya…
      terima kasih…

      anen said:
      16 Mei 2010 pukul 1:58 pm

      emmmm kok aku cobba tetep g bisa???!!!!

      mullya said:
      21 Mei 2010 pukul 5:43 pm

      mas FD ku merk scan disk..
      dia punya 2 drive..
      drive yg 1 bisa d format
      tp yg 1 ( drive U3) lg g bisa.
      gmana y mas?
      maksi sebelumnya

      mullya said:
      21 Mei 2010 pukul 5:44 pm

      o ya mas tambahannya
      lau d com ku g’ bisa jln u3 nya
      tpi d com lain bisa.

      iball said:
      23 Mei 2010 pukul 11:27 pm

      saya sudah download repair nya dari http://downloads.ziddu.com/downloadfile/2906568/Repair_v2.9.1.1.zip.html

      tapi ketika dijalankan muncul pesan :
      “USB Flash Disk not found”
      tolong bantu saya ya…prosedur memperbaiki USB FD saya..

      thanks sebelomnya..

      dius said:
      26 Mei 2010 pukul 3:13 pm

      flasdis sya tetap mengalami write protect, cara2 yang anda berikan apa masi banyak yang lainnya……….

      krna cara yang anda berikan ini masi belum bisa berhasil….

      Lantih said:
      28 Mei 2010 pukul 6:36 pm

      ni admin molorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr….

      Pertanyaan dari pengunjung ga di jawab…..

      dar said:
      3 Juni 2010 pukul 3:15 pm

      mas kok ga bisa ya malah yang keluar pesan ya ini “C:\Documents and Settings\Garden Net>CHKDSK /F e:
      The type of the file system is FAT32.
      Windows cannot run disk checking on this volume because it is write protected.”
      terus musti gimana lagi nich semua cara yang diatas sudah saya coba.tetap ja ga bisa
      mohon bantuannya

      Adzin said:
      19 Juni 2010 pukul 5:13 pm

      setelah saya coba dengan langkah yang d berikan ternyata tidak berhasil juga ….
      masi da cara yang lain ga..????

      mudha responded:
      1 Juli 2010 pukul 8:17 pm

      @Lantih: lg sibuk…maaf lho… hehehe…

      david said:
      1 Agustus 2010 pukul 9:02 pm

      gak bisa gan, ?????
      saya jadi bingung
      adad cara lainnya kagak ?
      kalo ada tolong di posting yah
      thanks

      abdur rohman said:
      13 Agustus 2010 pukul 2:10 pm

      mas setelah saya coba ke tika3nya & tahap demi tahap kok masih adaya pesan the disk is protect?
      np mas?

      [...] DIKUTIP DARI [...]

      Ziy said:
      17 Agustus 2010 pukul 5:38 am

      CARA YG AMPUH…COLOK FLASHDISK ENTE, AMBIL CD/DVD INSTAL WINDOWS, MAU XP WINDOWS 2000 TERSERAH. CM GK USAH DI INSTAL ENTE PNYA WINDOWS.. MASUK KE DRIVE FLASH DISK. FORMAT. SELESAIIIIIIIIIIIII…………

      Jabon said:
      26 Agustus 2010 pukul 2:18 pm

      jabon

      terimaksih ya saya suka ini i

      bayu said:
      30 Agustus 2010 pukul 4:50 pm

      tolong aq dong….??
      Flash disk aq tak terbaca file di dalamnya,tolong ajari aku……..
      thank….

      sulaiman said:
      2 September 2010 pukul 2:22 pm

      klo flashdisk ke write protect & ga bisa di format lewat windows.
      cara terakhir harus pake software flashdisk bawaan pabrik.
      untuk mengunduhnya sulit.
      ga semua pabrik mau gratis’in softwarenya.

      makbul halik said:
      14 September 2010 pukul 6:29 am

      mas saya punya hardisk, tp gak mau terbaca drivernya..
      saya mau nginstal ulang, jg gak terbaca partisinya..
      pernah sempat terformat,, tp gak selesai pas mati lampu.. abis itu dah gak bisa di pake..

      ariev27 said:
      25 September 2010 pukul 4:19 pm

      mantaff gan!!! thanx atas infox,skrng flask disk gw jd bener lage……

      Ansye said:
      2 Oktober 2010 pukul 7:37 am

      Aq pux FD Kingston 8GB yg g’ bsa dfrmat, trus cba frmat pke aplkasi “HP USB Disk Storage Format Tool”. Mmg sich FD’x bsa dfrmat, tpi kpasitasx brubh jd 4GB. Bgmn cra ngembaliin jd 8GB lg???

      inonk said:
      10 Oktober 2010 pukul 12:24 am

      Heloo Bro…
      Tolong … Flashdisk ku tak bisa di format. gue udah pakai segala cara di atas. masih nihil…..
      Raw…. partisinya ?

      ajun said:
      10 Oktober 2010 pukul 10:05 am

      flash disk selalu write protect padahal suda di buat agar tidak write protect malah lg ngapain2 tiba2 write protect lagi kasi tau cara betulinnya dunkz
      trims,,,

      Esterbuea said:
      31 Oktober 2010 pukul 4:04 pm

      G bisa juga..gmn mas admin?any other??plis..

      nova said:
      31 Oktober 2010 pukul 11:11 pm

      kendalanya ktika mngetikkan printah chkdsk /f v comnd prompt g bsa kbuka cman skilas gitu j trus hilang lagi

      andi setiawan said:
      2 November 2010 pukul 10:29 pm

      setelah menjalankan dos prompt dengan memasukkan kode chkdsk g:, hasli yang timbul adalah invalid parameter, apakah untuk ada cara lain untuk memformatnya menggunakan windows seven tau xp. mohon bantuannya ya ka?!! nope saya :081953794132

      yoga said:
      21 November 2010 pukul 8:22 pm

      coba pakai software ini :

      Repair_v2.9.1.1.exe
      Repair_Neo2.9.exe
      HS2.0_Utility_LFormat
      Hard Disk Low Level Format Tool

      Arif yulianto said:
      24 November 2010 pukul 4:21 pm

      trims infonya.. sangat bermanfaat bagi orang banyak..

      puput said:
      8 Januari 2011 pukul 1:36 pm

      mau tanya,flash disk ku kingston 4 giga rusak, ga bs diformat, klo diklik kanan-properties, file system yg harusnya FAT32 ga ada tulisannya alias file system nya kosong. klo di computer management, file systemnya RAW. ga tau tu apaan…+write protected juga. mohon bantuannya,gmn cara/langkah2nya buat benerin flash disknya? makasih ya…

      arifin arizona said:
      9 Januari 2011 pukul 4:05 pm

      masih gakkena bro..
      jatiroto lumajang

      Tian said:
      27 Februari 2011 pukul 10:03 pm
      penginapoan di jakarta said:
      5 Maret 2011 pukul 11:38 am

      makasih ya aatas . bantuanya … saya sudah lama banget gaknyari tutorial inio

      Arif said:
      6 Maret 2011 pukul 3:29 pm

      Cek umur dan pemakaian juga dong…….
      Klo udah uzur ato udah dipake ribuan kali sih buang aja..
      Flashdisk juga ada umurnya..
      Baca nih..
      http://en.wikipedia.org/wiki/NAND_flash#Memory_wear
      Kalo ga ngerti pake google translate…

      raffles said:
      16 Maret 2011 pukul 4:11 pm

      mas kok ga bisa pake CHKDSK /f f: malah yang keluar pesan ya ini “C:\Documents and Settings\wansd>CHKDSK /F f:
      The type of the file system is RAW
      CHKDSK not available for RAW drives
      terus musti gimana lagi nich semua cara yang diatas sudah saya coba.tetap ja ga bisa
      mohon bantuannya ke email saya :

      raffles.siallagan@gmail.com

      chueck024 said:
      24 Maret 2011 pukul 5:05 pm

      saya punya FD tapi sudah terkena firus, makanya saya format FD nya, tapi setelah saya cek status penyimpanan FD saya di situ tertulis used space : 2,048 bytes.. stelah saya buka FD nya isinya sudah kosong..
      nah, gmana caranya supaya FD saya used space nya benar2 kosong??
      mohon bantuannya
      terima kasih..

      andi said:
      25 Maret 2011 pukul 5:59 am
      t0m said:
      17 April 2011 pukul 5:20 pm

      bos…tlongin gue donk..
      usb W file systemny RAW..
      jadi gk bisa w Format..
      gmn caranya…

      iklan baris said:
      27 April 2011 pukul 8:16 am

      makasih buat infonya, sangat membantu sekali.

      buntet said:
      2 Mei 2011 pukul 12:03 am

      klo pake window 7 gimana cara formatnya bingung nih gan

      dadang s said:
      11 Mei 2011 pukul 11:03 am

      mas mohon petunjuknya….plasdisk saya gak bisa di buka pas sy liat di propertis ternyata system nya menjadi RAW kapasitas semua o kalo di masukin komputer minta di format..gimana cara mengatasinya? terima kasih.

      jual cd tutorial said:
      11 Mei 2011 pukul 6:29 pm

      kasusnya sama kayak flasdisk saya nieehhhhh……….pake cara ini emang jituuuuuuuuu

      monyetbego said:
      26 Mei 2011 pukul 5:11 pm

      flashdisk saya remuk kelindes mobil..
      kok jd gk bisa d pake ya ??

      mamat aj said:
      28 Juni 2011 pukul 6:56 am
      Raisya said:
      30 Juni 2011 pukul 12:45 am

      thanks ya,,FD ku dah ga ke protect lagi,,

      jono said:
      30 Juni 2011 pukul 6:53 am

      mas kalau di windows 7 cara yang pake CHKDSK bisa nggak ?
      kalau gak bisa tolong dong bantu untuk d windows 7 nya .

      Windows 7 Blog said:
      30 Juni 2011 pukul 7:24 am

      sudah sy coba, tp blom berhasil nih

      bendro said:
      2 Juli 2011 pukul 8:03 pm

      web source sourcenya udah ga aktif, tapi makasih yg udah ngasih link softwarenya, Works like a charm!!!
      http://downloads.ziddu.com/downloadfile/2906568/Repair_v2.9.1.1.zip.html

      pita said:
      13 Juli 2011 pukul 10:17 am

      da yg uda nyob jurus yg di kasi tsb di atas?
      berhasil g? answer plisss :))

      kodoktampan1234indra said:
      29 Juli 2011 pukul 2:44 pm

      udeh,,berhasil dengan link diatas…

      joenlatahzan2 said:
      30 Juli 2011 pukul 2:59 pm

      Flashdisk ku Error,, g bisa di format,,, :'(

      gmn nih,,keterangannya klo g salah windows can’t format ato apa gtu,.,, aku g mudeng…. hiks hiks,..,,..,

      Arie Safari said:
      1 Agustus 2011 pukul 10:42 pm

      makasih wat totorialnya.. :)

      Somuik Itam Salangun said:
      11 Agustus 2011 pukul 2:58 pm

      Ngga ada yang bisa….

      kang jeck said:
      11 September 2011 pukul 12:08 pm

      flashdisk ane kingstone 4 gb writeprotected, verico 4 gb dipropertiesnya 0bytes, cara diatas udah tak coba kok kagak ada yg berhasil itu gimana ya? ane udah coba pake HP system tool kagak berhasil, coba lagi pake linux (mauveric merkat) kagak juga sukses, berbagai cara yg gua dapet dari mas google kagak juga berhasil,,akhirnya tadi malem ane dapet wangsit dari mbah google (dengan hati jengkel) akhirnya berhasil juga itu flashdisk,,toolnya sangat sederhana,,,(pukul pake martil) ancur deh flashdisk ane,,hehe,,,,

      dede said:
      23 September 2011 pukul 11:49 am

      saya punya FD di computer hardwear kebaca removable disk nya, tapi ga bisa untuk simpan dan statusnya juga memorinya 0 mb. ada yg tahu ga biar bisa di gunakan dan menyiompan, terus kalau di klik mau di format, selalu ada tampilan please insert your disk ” ..

      daniel said:
      29 September 2011 pukul 8:43 pm

      http://downloads.ziddu.com/downloadfile/2906568/Repair_v2.9.1.1.zip.html

      ada tulisan “USB flash disk not found”

      padahal di windows explorer muncul

      mambe said:
      22 Oktober 2011 pukul 1:17 am

      klw,,usb tdk bsa terbaca di komputer itu solusinya gmn ya ??

      aditiaarif said:
      25 Oktober 2011 pukul 12:44 pm

      tak coba dulu ahh triknya…
      trimakasih Sob…

      rigen said:
      30 Oktober 2011 pukul 12:48 pm

      masih write protection bang, gmna nih solusi lain ?

      romy said:
      29 November 2011 pukul 4:17 pm

      maknyus gan.. FD ane bisa diformat lagi…

      ff said:
      30 November 2011 pukul 10:19 pm

      format fd tapi hilangkan tanda centang quick format (format full)…
      kl dah kedetecbuka computer managemen format full lagi..kl bisa ganti NTFS

      nana said:
      30 Desember 2011 pukul 9:12 am

      i’m really really thanking yoouuu, u’re so helpinggg :)

      steven said:
      18 Januari 2012 pukul 9:16 pm

      bro gue udah coba berulan-ulang kali tetep ajha gak bisa bro tolonggg donggg kasih tau cara’a
      kirimin ke email gue aja
      herikawanseventeen@yahoo.co.id

      Al-Fitrah Zees said:
      19 Januari 2012 pukul 2:29 am

      persoalan dalam flash yang sya mau format yaitu file yg ter-protect, tapi mas semua cara sudah saya lakukan tetapi tidak bisa juga.,.,.,. trs gimna mas?????
      mohon bantuannya?????

      sarap said:
      19 Januari 2012 pukul 3:51 am

      sama sekali ga bisa.. udah pake dos prompt,
      malah nongol ginian..
      windows can not run disk cheking on this volume because it is write protected

      Rhony lantang said:
      3 Februari 2012 pukul 7:37 pm

      Bberapa wktu yg llu sy mencoba2 mmbuka internet “n” cri2 cra gmana supaya sy dpt mnginstal mlalui fd, dngan membuat fd sy mnjadi boottable, stelah sy ikuti langkah2 nx sy mlah mndapatkan masalah pd fd sy ( Write Protect),
      pa da cra lain memformat fd jka cra ni ga2l???

      yahya said:
      8 Februari 2012 pukul 10:12 pm

      kok format flashdisk dari FAT 32 berubah jadi RAW?gimana cara balikinnya?

      baim said:
      12 Maret 2012 pukul 9:51 pm

      plasdisk saya amereh toshiba 8Gb tp yang kebuka jadi 64mb gimana yah ngebenerinya biar plasdisk kembali seperti semula……. sayang tuh sisanya…..

      jemblink21 said:
      24 April 2012 pukul 9:42 am

      gan kok gk bisa … ajarin donk balesnya ke sini ya ungaran_isnu(at)yahoo.com

      adinn said:
      16 Mei 2012 pukul 6:57 pm

      tetep ga bisa di rormat bos

      adinn said:
      16 Mei 2012 pukul 6:58 pm

      gagal terus bos tetep ga bisa di format, kasih solusi ke arul_adin@yahoo.com

      afanpunyablog said:
      20 Mei 2012 pukul 9:49 am

      permisi_
      menambahkan sedikit tips_
      jika flasdisk anda merk TRANSCEND coba ini dulu, semoga membantu_

      http://afanpunya.wordpress.com/2012/05/17/windows-write-protect-error-menyebalkan-sangat/

      choirul said:
      1 Juli 2012 pukul 3:44 pm

      om kok flashdisk saya jika saya memindahkan data dari komputer ke flashdisk saya selalu ada bacaan “the parameter is incorrect ” …knapa ya ?tolong bantu ya ,,
      kirim jawabannya ke email ini ..
      choirul_khakim@yahoo.com atau choirulkhakim@gmail.com

      pray said:
      4 Juli 2012 pukul 1:16 pm

      dah ngubek2, akhirnya cara ini yang berhasil. tapi, kenapa kapasitasnya tinggal setengahnya ya?

      pray said:
      4 Juli 2012 pukul 1:47 pm

      waduh…. salah format. ternyata yg keformat ternyata bukan FD yang bermasalah. hilang deh data gw. harus ngubek kemana lagi neh….???? please help me…..

      mudha responded:
      11 Juli 2012 pukul 10:53 am

      @pray: coba pake aplikasi Recuva. Bisa dicari di google.

      yovieandrian said:
      30 Juli 2012 pukul 1:11 am

      kalo yang saya terbaca tapi ada file bertipe notepad yang tidak bisa dihapus tpolong yahh dibantu

      yusuf said:
      30 Juli 2012 pukul 12:11 pm

      coba download software ini https://www.box.com/shared/9hgp81ndgs

      mudha responded:
      4 Agustus 2012 pukul 10:30 am

      thanks mas

      asepsaefulloh said:
      11 November 2012 pukul 5:05 pm

      mohon bantuannya yang tahu cara untuk memperbaiki Flasdisk 2 GB yg terproteksi (write protec) di win7, jawabannya mohon dikirim ke e-mail saya. terimakasih sebelumnya.

      asepsaefulloh said:
      11 November 2012 pukul 5:11 pm

      o..ya, e-mail saya : asep.sri91@gmail.com

      Eko said:
      24 Oktober 2013 pukul 9:48 pm

      Gan kalo masalah saya gara gara gak kena kepencet ready boost dan sekarang gak ada pilihannya lagi gan mohon pencerahannya

      mudha responded:
      8 November 2013 pukul 10:23 am

      diformat gak bisa mas Eko?

    Tinggalkan Balasan

